Kamis, 25 Maret 2010

Soto Kudus

Perjalanan ini terhenti di Kota Kudus. Tidak lama memang perjalanan dari Semarang ke Kudus. Hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam lebih saja. Ini tidak mengikat sebenarnya. Karena kondisi sewaktu saya berkendara kondisi jalanan hujan besar. Baik sewaktu berangkat maupun pulang. Setelah melakukan pekerjaan dan berkeliling sebentar di kota Kudus.
Akhirnya kami kembali ke Semarang, Dari simpang tujuh kota Kudus. Terlihat petunjuk jalan ke arah kota semarang. Dan dengan kondisi yang lapar saya berusaha mencari tempat makan. Terlintas di pikiran dengan cepat. Ini kota Kudus dan makanan yang paling terkenal di kota ini adalah Soto Kudus.
Jika dari kota Kudus menuju kota Semarang. Terdapat tempat makan Soto Kudus Pak Denuh. Yang berada di jalan AKBP Agil kusumadya. Cukup besar tempat dari Soto Kudus Pak Denuh ini. Dan jika di malam hari. Soto tersebut sangat terlihat dengan lampu - lampu yang menyala terang.
Sekarang ini, di depan lokasi Soto Kudus Pak Denuh terdapat jalur lambat untuk sepeda motor. Sehingga jika ingin Parkir memang agak sulit jadinya. Tapi tidak perlu kawatir. Di lokasi terdapat juru parkir yang handal menurut saya. Karena dengan sigap mengarahkan mobil dan motor ke arah parkiran yang tersedia disana.

Seperti Soto Kudus lain nya. Untuk pemesanan dapat dilakukan dengan cara di campur atau di pisah. Yang dimaksud adalah Nasi dengan Soto nya. Selain itu terdapat banyak tusukan dan menu tambahan yang terdapat di sana. Seperti tusukan telur puyuh, ati ampela, empal, udang dan lain nya.
Tusukan tersebut di sajikan dalam kondisi yang masih panas dan sangat menggugah selera.

Rasa lapar dan nikmatnya Soto Kudus Pak Denuh ini benar - benar membuat lahap makan saya. Sehingga secara "tekpaksa" saya akhirnya nambah juga.

Setelah selesai menyantap Soto Kudus Pak Denuh, saya melihat ada sebuah Musholla di tempat makan tersebut. Dan saya melihat ke lokasi cukup bersih, akhirnya saya sholat di tempat tersebut. Jadi bagi pengunjung Soto Kudus Pak Denuh tidak perlu kawatir untuk melakukan ibadah Sholat.

Setelah selesai, akhirnya saya bertanya berapa total yang saya makan berdua dengan teman saya. Sambil mengabiskan Es Teh Manis yang masih tersisa. Sangat kaget juga. Dengan banyak nya Soto Kudus dan tusukan yang dimakan. Totalnya hanya sekitar 38 ribu rupiah. Cukup murah dan membuat perut menjadi kenyang.

Jadi, jika Anda mengunjungi kota Kudus. Jangan lupa mampir di Soto Kudus Pak Denuh.


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar