Senin, 15 Maret 2010

Sate Tegal

Beberapa waktu lalu saya ke kota Tegal, dan dimalam hari saya mencari makanan yang khas dari kota Tegal. Sekilas terpikirkan 2 hal, yaitu : Warung Tegal (Warteg) dan Sate Tegal. Memang selain itu masih banyak lagi kuliner dari kota Tegal seperti Teh Poci dan lain nya.

Sampai akhir nya saya sampai di daerah Tirus Tegal. Menurut pengendara Becak di kota Tegal di daerah tersebut banyak sekali penjual Sate Tegal yang mantab.
Akhirnya sampailah saya di Pondok Sate Kambing Muda Bu Kartono. Lokasi nya tepatnya di Jl. Yos Sudarso No.24 Kota Tegal.

Bagi para pecinta sate Tegal, lokasi ini cocok sekali. Karena aroma sate yang menyengat sangat tercium di daerah Tirus ini khususnya Pondek Sate Bu Kartono ini.

Seperti Sate Tegal lain nya, sate ini disajikan dengan media Hot Plate yang membuat sate tersebut tetap terjaga hangat. Dan disana saya memesan sate kambing muda dan gulai.
Setelah menunggu beberapa saat, datanglah pesanan tersebut dan ternyata sesuai harapan. Sate yang disajikan sangat berkelas, empuk dan beraroma. Karena di hidangkan dengan Hotplate sate selalu hangat pada saat di santap.

Dan gulai yang disediakan benar - benar terasa hangat karena aroma lada dan rempah - rempah yang ada. Benar - benar puas makan disana. Sampai selesai makan, kita sulit berkata - kata. Seperti biasa "Tanpa suara tapi sigap dalam bertindak". Selain gulai SOP yang dihidangkan juga sangat nikmat. Setelah perut ini kenyang dan makanan habis. Kita kembali ke hotel dan seperti biasa.. baru efek samping dari kambing bekerja. Kepala terasa berat dan kita baru sadar kalau tadi makan benar - benar khilaf dan kalap. Di karenakan nikmatnya hidangan pondok sate Bu Kartono di Tegal.





Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar