Jumat, 25 Maret 2011

Telp Gratis dari Blackberry

BlackBerry ® Mobile Voice System 5.0 (BlackBerry MVS) dirancang untuk menyatukan komunikasi suara tetap dan mobile. Ini memanfaatkan teknologi Voice over Wi-Fi ® untuk membantu Anda menghemat biaya mobilitas dan meningkatkan produktivitas.

BlackBerry MVS dirancang untuk memungkinkan berbagai sistem PBX berbasis IP dan vendor telekomunikasi kemampuan untuk beroperasi dengan fungsionalitas MVS BlackBerry pada BlackBerry smartphones.1 ini menyediakan satu bisnis nomor telepon, satu pemanggil ID, satu kotak suara dan fitur telepon kantor melalui BlackBerry ® smartphones.2, 3

MVS ini dibangun dengan teknology yang benar - benar hampir sama dengan IP PBX yang memungkinkan fitur - fitur yang ada di IP PBX berjalan di MVS. Jadi di dalam contact  BB nanti ada bisa di input 2 No Telp, yaitu No Mobile phone dari operator yang di gunakan oleh pemakai BB tersebut dan yang satu adalah no access MVS melalui BB yang diberikan secara automatis sewaktu melakukan registrasi MVS di device BB yang kita pakai. Jadi pada saat mau melakukan on call bisa memilih no mana yang akan kita pakai.

Sama seperti telp yang terhubung ke dalam IP PBX atau PABX biasa. fitur - fitur yang muncul di dalam device Blackberry juga sama dengan client telp yang terhubung ke IP PBX.
Jadi jika ada call in, kita bisa melakukan transfer call ke No Wifi MVS yang lain. Sehingga system operator dan lain sebagai nya yang tidak pernah kita temukan di call in dari operator seperti biasanya dapat di temukan di dalam teknology ini.

MVS ini menurut website resmi Blackberry US, aplikasi ini sudah siap dipakai di US dan di website resmi Blackberry untuk indonesia sudah ada FAQ mengenai service MVS ini. Tinggal kapan penerapannya di Indonesia. Banyak pengamat ekonomi memberi pendapat bahwa jika teknology ini di jalankan di Indonesia akan akan terjadi gejolak yang besar di pasar operator Indonesia. Dan mungkin juga harga device Blackberry bisa sangat melonjak harganya jika fitur ini sudah memiliki coverage yang sangat luas dan benar - benar bisa di andalkan.


Jadi... kita lihat saja perkembangan nya.

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar