Jumat, 01 April 2011

Salah satu solusi buka file PDF

Sekarang ini semakin banyak file - file PDF yang beredar, dan pengembang file tersebut semakin banyak juga. Melihat user - user yang ada, saya melihat software Adobe Reader cukup banyak dipakai oleh user yang menggunakan file PDF tersebut.

Tapi semakin berkembang, Adobe Reader mulai menuai masalah, karena file yang di buka atau di simpan oleh Adobe Reader 9 tidak bisa di buka di Adobe Reader 5.5 atau 6 sekalipun.

Sewaktu saya seminar di Microsoft Indonesia (BEC Building) di akhir tahun 2010, saya melihat ada aplikasi Foxit. Sedikit narsis sih, saya tidak memperhatikan beberapa silabus seminar yang saya jalankan. Malah saya mempelajari aplikasi Foxit tersebut. Ternyata ini adalah aplikasi untuk reader PDF secara gratis. Sedikit eksperimen saya membuka file PDF ver.5.5 sampai ver.9 dan tidak ada masalah. Akhirnya saya mencari tahu di website ternyata Foxit juga bisa melakukan PDF Creator maupun Editor juga. Walau memang fitur tersebut berbayar. Tapi untuk reader saya pikir ini sudah cukup untuk menyiasati Adobe Reader yang membuat kerjaan kita sehari2.


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar