Selasa, 03 Mei 2011

Hasil Test Cable UTP Cat 6

Beberapa waktu yang lalu saya ada keperluan untuk installasi kabel data sebuah gedung. Dan akhirnya saya sampailah ke dalam proses pemilihan kabel UTP Cat.6 merk apa yang harus dipakai. Akhirnya saya minta vendor melakukan pembandingan dan berikut hasilnya.

Merk yang di libatkan adalah : Hubbel-3, Systimax-3, AMP-2, Belden-1, Panduit-1 dan Nexans1. Dari keenam merk tersebut ternyata Hubbell-3 yang menjadi juaranya. Awalnya saya pikir Panduit yang terbaik ternyata saya salah. Hubbell lebih baik. Test ini dilakukan dengan menggunakan Fluke Network dengan reporting Link Ware.

Untuk Merk Hubbell dapat di tarik dengan panjang 197 feet sedangkan pesaing terdekatnya adalah AMP yang bisa di tarik dengan panjang 190 feet. Dan untuk capasitas headroom nya Habbel bisa sampai 7,5 dB sedangkan pesaing terdekatnya adalah Systimax yang bisa mencapai 7,2 dB.

Ternyata selama ini saya salah. Kali ini Hubbell yang terbaik. Tapi sangat disayangkan, merk HUBBELL ini tetap saja. Musuhnya hama tikus yang masih doyan gigit-gigit kabel.


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar