Rabu, 09 Januari 2013

Tips memilih CCTV

Kebutuhan CCTV sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sebagai antisipasi jika terjadi sesuai kejadian dan terekam. Kali ini saya ingin memberikan tips cara menentukan produk apa yang bisa kita gunakan selain dari harga jualnya.

Karena banyak sekali produk - produk CCTV yang ada dipasaran sampai kita terkadang bingung kita memilih produk CCTV tersebut.


Yang harus diperhatikan adalah :
  1. Lampu inframerah yang bagus disaat gelap.
  2. Camera dengan TVL semakin besar, ketajaman dari gambarnya semakin bagus.
  3. Harga paketan dari IP Camera biasanya lebih mahal daripada paketan dari Camera Analog.
  4. Kabel - kabel camera cctv analog lebih besar daripada kabel - kabel dari camera IP
  5. Pilih produk DVR / NVR yang bisa mengeluarkan 1 IP saja. Karena banyak sekali NVR (Network Video Recorder) yang tidak bisa mengeluarkan 1 IP Address saja. Jadi biasanya akan bermasalah di saat DVR / NVR tersebut kita publish ke internet. Karena jika banyak IP akan menghabiskan banyak IP Publik atau DDNS tidak akan berjalan. Solusi untuk yang sudah terlanjur membeli NVR banyak IP bisa menggunakan port yang berbeda2 untuk output nya.
  6. Cari DVR ataupun NVR yang memiliki DDNS sendiri. Karena sekarang ini sudah sangat sulit mencari DDNS yang gratis. Ada beberapa merk di pasaran yang memiliki server DDNS sendiri. Percayalah, hal ini sangat penting sekarang ini karena pihak Telkom Speedy mulai menutup IP Publik Statik. Dan hal ini menjadi penting sekali.
  7. Cari vendor yang memberikan service dan training yang memuaskan. Sehingga kita bisa mengatur apa mau kita untuk CCTV ini.

Selamat Mencoba


 Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar